Berita

Indocement Dorong Mahasiswa Indonesia Percaya Diri Ciptakan Inovasi

Rabu ,11 Mei 2016

Para mahasiswa Indonesia memiliki potensi besar menciptakan ide yang berguna bagi pembangunan bangsa. Sayangnya, sebagian mahasiswa masih malu-malu menunjukkan potensi dan bakatnya.

Hal ini disampaikan oleh Reesha Danang Sedayu, tim dari Indocement Awards 2016, mewakili PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk.

Menurut Reesha, jika berbicara mengenai teknik sipil atau arsitek, maka yang ada dalam bayangan para mahasiswa hanya ingin membangun jembatan, gedung tinggi, dan bendungan.

"Padahal, ada peluang yang sebenarnya tidak kecil juga kalau mereka mau mengembangkan diri di rumah tapak, seperti yang sudah saya sampaikan," ujar Reesha, ditemui di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/5/2016).

Dari sisi teknis, Indocement ingin menuntun para mahasiswa agar berani dan percaya diri memanfaatkan peluang.

"Siapa tahu mereka bisa menjadi pengusaha rumah pabrikasi. Kita ingin mereka menjadi entrepreneur, ingin mereka menaikkan value. Tidak hanya sekadar engineer, tapi ada value selain itu," tuturnya.

Di kampus UPI hari ini digelar roadshow Indocement Awards 2016. Sepanjang roadshow berlangsung, animo mahasiswa untuk mengikuti seminar cukup tinggi.

Untuk diketahui, Indocement Awards 2016 merupakan ajang kompetisi yang terbagi dalam enam kategori, yakni Architectural Design Competition, Writing Competition, Indocement Developer Award, Indocement Contractor Award, Fabricated House Competition, dan Concrete Competition.

Calon peserta silakan melakukan pendaftaran di www.indocementawards.com

Batas akhir pendaftaran kategori Writing Competition dan Fabricated Competition, 31 Juli 2016. Untuk kategori Architectural Design Competition berakhir pada 31 Agustus 2016.

Para pemenang akan diumumkan pada 11 November 2016.

Reesha berharap, pemenangnya nanti dapat memberikan manfaat bagi diri sendiri dan bangsa Indonesia.

"Ingin supaya pemenang lebih kaya hasil karyanya. Kemudian mereka bisa mengembangkan dirinya. Begitu mereka menang, mereka bisa mengembangkan karya mereka untuk diri mereka kedepannya. Jadi, tidak sekadar menang Indocement Awards, tapi karya ini bisa mereka gunakan. Kita ingin hasil lebih baik daripada tahun sebelumnya," ujar Rheesa.

 

Sumber:

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/5b2MjpvN-indocement-dorong-mahasiswa-indonesia-percaya-diri-ciptakan-inovasi